Pages

Thursday, August 23, 2018

Indonesia Berpeluang Tambah Emas Lewat Jetski

Jakarta: Tim Jetski Indonesia tampil menjanjikan pada hari pertama Asian Games 2018, Kamis 23 Agustus. Itu diketahui setelah dua atlet Merah-Putih mampu bertengger di deretan tiga besar klasemen sementara nomor Runabout Limited. 

Dua atlet jetski Indonesia yang dimaksud adalah kakak beradik Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar. Aero selaku kakaknya berada di urutan tiga dengan koleksi 92 poin, sedangkan Aqsa bertengger di urutan dua dengan kumpulan 108 poin.

Jumlah poin didapat setelah memainkan dua sesi balapan yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB dan 14.30 WIB. Masing-masing balapan diikuti juga oleh 12 peserta lain yang berasal dari Uni Emirat Arab (UEA), Tiongkok, Thailand, Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia dan Kamboja.

Aero sempat bermasalah dengan mesin jetski-nya dan harus berada di urutan paling buncit ketika memainkan balapan pertama (Moto 1). Namun, berkat pengalamannya sebagai juara dunia, dia masih mampu finis di urutan lima. 

Klik di sini: Lolos, Fitriani Tantang Saina Nehwal

Aqsa menjadi pembalap pertama yang berhasil memanfaatkan kesalahan Aero. Kesempatan itu tidak ia sia-siakan hingga akhirnya selalu mampu berada terdepan hingga bendera finis berkibar.

Kesalahan pada babak pertama berhasil diperbaiki Aero ketika memainkan balapan kedua (Moto 2). Kecepatannya lebih stabil dan tidak mampu dikejar adiknya. Sayang, dia hanya kalah cepat dengan wakil UEA, Allanjwi Ali, yang memenangkan balapan kedua.

Dengan adanya hasil tersebut, Ali berhak memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 113 poin. Sebab, dia sempat finis kedua atau berada di belakang Aqsa ketika memainkan balapan pertama.

Dua pertandingan dari nomor Runabout Limited lainnya akan dimainkan pada Jumat 24 Agustus. Aero dan Aqsa masih punya peluang untuk menyalip Ali karena selisih poin keduanya tidak terlalu jauh. Aero berjarak 21 poin dengan Ali, sedangkan Aqsa berselisih 5 poin.

Sejatinya, terdapat dua nomor pertandingan lainnya yamg dimainkan pada hari pertama cabor Jetski, yakni Ski Modified dan Runabout 1100 stock. Namun, peluang terbesar wakil Indonesia hingga saat ini baru terdapat lewat nomor Runabout Limited.

Indonesia menurunkan tiga atlet jetski yang bertanding di seluruh nomor tersebut. Selain Aero dan Aqsa, masih ada Muhammad Farizi yang tampil di nomor Runabout 1100 Stock dan Ski Modified. Sementara itu, hanya Aqsa saja yang tampil di semua nomor.

Eko Yuli, Tuntaskan Misi Emas Asian Games

(FIR)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/4baoDDrK-indonesia-berpeluang-tambah-emas-lewat-jetski

No comments:

Post a Comment