Pages

Friday, August 31, 2018

Peduli Korban Gempa Lewat '100 Hati untuk Lombok'

Jakarta: Bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat menarik simpatik banyak pihak untuk turut membantu. Salah satunya Mugi Rekso Abadi (MRA) Media Group. 

Lewat program '100 Hati untuk Lombok', MRA mengajak masyarakat menyumbangkan dana untuk membantu masyarakat. 

"Jadi program '100 Hati untuk Lombok' ini memang kita buat untuk mengumpulkan sedikit dana guna membantu saudara kita di Lombok," kata Director MRA BMD M Rafiq saat berbincang di kantornya, Gedung Sarinah lantai 8, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Agustus 2018.

Rafiq mengungkapkan penggalangan dana ini dilakukan melalui siaran radio on air selama 14 jam nonstop di seluruh radio yang bernaung di bawah raksasa media milik Soetikno Soedarjo itu.
Seperti iRadio, Hardrock FM, Cosmopolitan, Trax FM.

Program berlangsung hari ini, Jumat, 31 Agustus 2018 pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. 
"Jadi kita semua siaran serentak," imbuh dia.

Untuk lebih menarik simpati publik, program dikemas dalam bentuk variety show. Sejumlah artis ibu kota turut diundang untuk meramaikan. 

"Ada Tulus, Afghan, Hivi, Geisha, Tompi Cakra Khan, dan masih banyak lagi," tutur dia. 

Pihaknya juga dibantu Daniel Tumiwa, LSPR, Martha Tilaar, Sari Rasa Group, komunitas pertemanan sehat Dian Sastro, serta Arwana Club Indonesia. Artis yang datang juga bakal melelang barang kesayangan mereka. Nanti, dana yang didapat bakal digabung. 

"Kebanyakan dari publik figur dan penyiar kita menyumbangkan barang-barang yang mereka sukai untuk kemudian kita lelang di sosial media kita dan hasilnya sepenuhnya kita donasikan. Kita akan lihat satu sampai tiga hari ke depan nanti kita gabung dengan rekening '100 Hati untuk Lombok'," tukas dia. 

Rafiq menyebut seluruh hasil donasi akan disumbangkan sepenuhnya melalui lembaga yang berwenang. Rencananya akan ada lanjutan dari program ini.

"Harapan kita simple, saya hanya ingin mengajak semua orang berhenti berdebat tentang status bencana itu, ketimbang berdebat mari kita berbuat. Jauh lebih bermanfaat," pungkas dia. 

(REN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/5b2V3w6b-peduli-korban-gempa-lewat-100-hati-untuk-lombok

No comments:

Post a Comment