Pages

Friday, August 17, 2018

Pelatih Polo Air Putri: Kemenangan Manis untuk Indonesia

Zoran Kontic. (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Pelatih Timnas Polo Air Putri Indonesia, Zoran Kontic, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya usai mengalahkan Hong Kong pada Jumat 17 Agustus. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana mereka di Asian Games sepanjang sejarah.

Timnas Polo Air Putri Indonesia menyudahi perlawanan Hong Kong dengan skor tipis 9-8. Kemenangan ini diraih dengan manis, sebab Indonesia mampu melakukan comeback dramatis dengan usaha pantang menyerah.

"Mereka (Indonesia) percaya pada diri mereka sendiri dan ketika mereka sudah mulai main bebas, Anda bisa melihatnya. Sepanjang laga saya meminta mereka melakukan apa yang mereka pahami, karena saya tahu ada peluang," kata Kontic di Jakarta pada Jumat 17 Agustus 2018.

"Sayangnya mereka tidak mendapat hasil yang bagus pada babak pertama. Tapi, kemudian mendapat kemenangan seperti itu adalah hal yang manis," lanjut dia.

Baca: Kilas Balik Asian Games 1982: New Delhi, India


Seperti diketahui, ini merupakan pertama kalinya Timnas Polo Air Putri Indonesia berpartisipasi pada pagelaran Asian Games. Kemenangan perdana ini memberikan dua poin untuk menjaga asa meraih medali emas, yang masih terbuka secara matematis.

"Anda perlu tahu, ini pertama kalinya polo air putri indonesia megikuti Asian Games dan ini merupakan kemenangan pertama mereka dalam kompetisi sepanjang sejarah," tutur Kontic.

Berikutnya, Indonesia akan bertemu Tiongkok yang merupakan salah satu kandidat favorit peraih emas pada 19 Agustus. Sementara itu, Tiongkok akan bertarung dengan Jepang pada sore ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Jetski Indonesia: Memalukan Kalau Indonesia Targetkan 10 Besar

(ASM)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/yKX9roON-pelatih-polo-air-putri-kemenangan-manis-untuk-indonesia

No comments:

Post a Comment