Pages

Tuesday, August 21, 2018

PKS Bantah Perjanjian Posisi Wagub DKI dengan Gerindra

Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.

Jakarta: Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejehtera (PKS) Abu Bakar Al-Habsyi membantah ada kesepakatan dengan Partai Gerindra soal posisi wakil gubenur DKI. PKS meminta posisi pengganti Sandiaga Uno memiliki kecocokan dengan Gubernur Anies Baswedan. 

"Enggak ada (perjanjian). Kita percayakan saja wagub ini kepada tim koalisi," kata Abu Bakar di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 21 Agustus 2018. 

PKS mensyaratkan sosok calon pengganti Sandi harus mengerti soal keuangan, ekonomi, dan birokrasi. Sosok inilah yang harus ada kesepakatan antara kedua belah pihak, PKS dan PAN. 

"Orangnya paling tidak mengerti keuangan, ekonomi, SKPD (satuan kerja perangkat daerah), teknis dan lain-lain, siapa orangnya nah tergantung pembicaraan partai," ucap Abu Bakar. 

Anggota Komisi III DPR itu menyadari partainya tak bisa memaksakan kehendak menyodorkan kadernya menjadi wagub. Keputusan kini ada di tangan pimpinan koalisi PKS dan Gerindra. 

Baca: PKS Bebas Ajukan Wagub Asal Anies Kader Gerindra

Ia menambahkan partainya kini legawa dengan siapa pun yang dipilih nanti. PKS pasrah jika nanti kadernya tak dipilih menjadi wagub DKI. 

"PKS sudah biasa dapat jabatan terus hilang, banyak dijanjikan. Tapi kita yakin kesempatan itu diberikan PKS. Nanti PKS menyiapkan orangnya. Kalau tidak ya apa boleh buat, diserahkan kepada yang lain," kata dia.

(OGI)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/metro/5b2V6Avb-pks-bantah-perjanjian-posisi-wagub-dki-dengan-gerindra

No comments:

Post a Comment