Pages

Sunday, August 26, 2018

Sengit, Kevin/Marcus Mampu Singkirkan Pasangan Malaysia

Jakarta: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses lolos ke babak semifinal. Mereka menaklukkan ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final, Minggu 26 Agustus.

Marcus/Kevin tampil impresif pada laga yang digelar di Istana Olahraga (Istora) Senayan itu. Mereka mampu menang lewat straight game.

Meski mampu meraih kemenangan dua game langsung, pasangan berjuluk duo Minions tersebut mendapat perlawanan menyulitkan dari Goh/Tan. Mereka bahkan sempat tertinggal 10-11 pada interval game pertama.

Baca: Klasemen Medali Sore Ini: Indonesia Dibayangi Korea Utara

Meski begitu, Marcus/Kevin mampu menunjukkan kualitasnya sebagai ganda putra nomor satu dunia. Mereka memenangi game pertama dengan skor 22-20, setelah sempat satu kali deuced.

Marcus/Kevin tetap menunjukkan dominasi mereka pada interval game kedua. Keunggulan 11-8 pada saat itu memberikan harapan besar bagi ganda putra Indonesia.

Pada game kedua, Goh/Tan berakhir lebih cepat dari game pertama. Marcus/Kevin menutup kemenangan mereka dengan skor 21-19.

Baca: Coki Tidak Puas Hanya Raih Perunggu

"Musuhnya bagus, cuma kita lebih siap dan lebih yakin, jadi kita banyak unggul terus poinnya. Mereka main cepatnya bagus, jadi kita harus imbangi speed mereka," kata Marcus.

"Lawan memang tidak mudah. Mungkin kita unggul pas mereka melakukan kesalahan sendiri dan saat mereka kembali ke performa mereka, kita cukup kesusahan," tambah Kevin.

Dengan demikian, Marcus/Kevin menyusul langkah ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, ke semifinal. Pada babak itu, duo minions sudah ditunggu ganda putra Taiwan, Lee Jhehuei/Lee Yang, Senin 27 Agustus.

Video: Menengok Persiapan Akhir Srikandi Silat Indonesia Menuju Asian Games 2018

(PAT)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/bulutangkis/wkBQl7vb-sengit-kevin-marcus-mampu-singkirkan-pasangan-malaysia

No comments:

Post a Comment