Pages

Sunday, August 26, 2018

Kandas Dari Ganda Campuran Tiongkok, Owi/Butet Harus Puas Raih Perunggu

Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad harus puas dengan raihan medali perunggu di Asian Games 2018. Pasalnya, mereka ditaklukkan ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal, Minggu 26 Agustus.

Bermain di Istana Olahraga (Istora) Senayan, Liliyana/Tontowi harus menyerah dari Zheng/Huang lewat straight game.

Pada awal game pertama, Owi/Butet harus kalah unggul dari Zheng/Huang. Mereka sempat tertinggal tipis 8-11 pada interval game pertama.

Baca: Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Final Lari 100 Meter

Owi/Butet tak mampu menutup game pertama dengan kemenangan. Mereka harus menyerah dari Zheng/Huang dengan skor cukup jauh 13-21.

Zheng/Huang kembali menunjukkan konsistensi pada awal game kedua. Owi/Butet sempat diungguli mereka dengang skor 10-11 saat interval.

Harapan Owi/Butet untuk meraih emas Asian Games pada penghunjung karier mereka harus pupus. Mereka takluk dengan skor 18-21 dari Zheng/Huang pada game kedua.

"Pastinya kita kurang puas ya dengan hasilnya, kita juga gak mau kalah dan sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi memang Cina bermain cukup baik," ujar Liliyana.

Baca: Tim Basket Putri 3x3 Indonesia Gagal ke Semifinal

"Saya rasa dari kekuatan dan kecepatan kita kalah jauh. Kalau kita bermain bertahan sudah pasti mati, sebaliknya kalo kita menyerang, kita enggak bisa matiin mereka. Itu yang saya rasa sulit," lanjut dia.

Owi senada dengan Butet. Atlet berusia 31 tahun tersebut merasa ia dan rekannya tak mampu keluar dari tekanan Zheng/Huang.

"Seperti yang dibilang Butet, mereka bagus. Mereka menekan dari awal sampai akhir. Saya rasa kami tidak bisa keluar dari tekanan dan soal power mereka lebih bagus. Terbukti tadi kita terserang terus," tambah Tontowi.

Video: 10 Cabang Olahraga Terbaru di Asian Games 2018

(PAT)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/bulutangkis/Wb7JD0MN-kandas-dari-ganda-campuran-tiongkok-owi-butet-harus-puas-raih-perunggu

No comments:

Post a Comment