Pages

Thursday, August 30, 2018

Polda Metro Tunggu Keputusan Anies soal Kelanjutan Ganjil Genap

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf masih menunggu keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait keberlanjutan perluasan ganjil genap. Pihaknya sudah merekomendasikan supaya kebijakan itu dilanjutkan. 

"Jadi intinya ya kita hanya merekomendasikan itu. Bahwa data yang kita punya, yang kita alami maupun data empirik itu seperti itu," ujar Yusuf di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis, 30 Agustus 2018. 

Pihaknya hanya bisa menunggu keputusan Anies. Sambil, kata dia terus melakukan evaluasi, sebab ajang Asian Games 2018 masih berlangsung. 

"Masalah keputusannya nanti ya terserah keputusan pimpinan," imbuh dia. 

(Baca juga: Perluasan Ganjil Genap tak Masalah Dilanjutkan)

Yusuf mengungkapkan, pihaknya juga merekomendasikan supaya kebijakan ini dilanjutkan hingga Asian Para Games 2018. "Kalau kami kemarin merekomendasikan ini kan bulan 10 (Oktober) kan ada Inapgoc, Asian Para Games. Kalau saya merekomendasikan sampai itu para games selesai," tutur dia. 

Dia menyebut, kemeriahan Asian Para Games diprediksi tidak jauh berbeda dengan Asian Games. Apabila diberlakukan sistem lalu lintas yang berbeda, dibutuhkan persiapan yang merepotkan.

"Kalau nanti mungkin diatur atur lagi kan nanti mungkin repot lagi ya. Terus waktu sosialisasinya kapan lagi. Kalau menurut saya sih, kemarin saya menyampaikan begitu, mereka yang putuskan," pungkas dia. 
 

(REN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/metro/8N0VmMwk-polda-metro-tunggu-keputusan-anies-soal-kelanjutan-ganjil-genap

No comments:

Post a Comment