Pages

Saturday, August 25, 2018

Singkirkan Momota, Ginting Melenggang ke Perempat Final

Jakarta: Langkah Anthony Sinisuka Ginting di cabang olahraga bulu tangkis nomor individu putra Asian Games 2018 belum terbendung. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi tersebut sukses melaju ke babak perempat final usai menyingkirkan unggulan asal Jepang Kento Momota.

Meski meraih kemenangan, Anthony kesulitan untuk meladeni permainan Momota pada laga yang digelar di Istana Olahraga (Istora), Senayan, Jakarta, Sabtu 25 Agustus. Ia butuh waktu hampir satu jam untuk mengalakan Momota.

Pertarungan sengit sudah didapat Ginting pada game pertama. Aksi saling bergantian menciptakan poin pun terjadi. Namun, ia sukses mengakhiri perlawanan Momota dengan skor 21-18 dalam waktu 24 menit.

Baca: Ganda Campuran Tenis Indonesia Christopher/Aldila Sabet Medali Emas

Kekalahan pada game pertama tidak membuat semangat Momota mengendur. Ia terus membuat perlawanan sulit untuk Ginting.

Namun, Ginting pun tetap menunjukkan mental yang baik. Hingga akhirnya, pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut sukses mengalahkan Momota dengan skor identik 21-18 setelah bermain 33 menit.

Dengan hasil itu, Ginting berhasil lolos ke perempat final, menyusul rekan senegaranya, Jonatan Christie. Selanjutnya, Ginting akan ditantang unggulan Tiongkok Chen Long pada babak perempat final, Minggu 26 Agustus. 

Video: Buka-bukaan Pesilat Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games 2018

(PAT)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/bulutangkis/5b2Vx74b-singkirkan-momota-ginting-melenggang-ke-perempat-final

No comments:

Post a Comment