Pages

Monday, August 27, 2018

Uang Bonus Emas, Pesilat Muda Ini Berencana Bangun Masjid

Jakarta: Pesilat Indonesia, Abdul Malik, punya cita-cita mulia apabila bonus medali emas Asian Games 2018 terealisasi. Dia mengaku, ingin membangun tiga masjid di daerah asalnya, Sulawesi Utara.

Atlet berusia 21 tahun itu menyabet emas setelah memenangkan fase final kelas 50kg-55kg di venue Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Senin 27 Agustus 2018. Saat itu, Muhammad Faizul yang menjadi lawannya ia tekuk dengan skor, 5-0.

Meski menang dengan skor telak, pertarungan kontra wakil Malaysia itu terpantau sengit. Abdul yang sempat tertinggal raihan poin, baru mampu menguasai lawannya ketika memainkan set ketiga.
 

Baca: Jauh Lampaui Target, Pencak Silat Indonesia Sapu Bersih Emas


Sebagai apresiasi pencapaian menyabet emas, Kemenpora selaku induk olahraga Tanah Air sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberikan bonus. Di antaranya uang sebesar Rp1,5 miliar, satu unit rumah, dan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain memang ingin mengharumkan nama bangsa, Abdul pun tidak menampik cukup tertarik dengan bonus tersebut. Tapi ketika ditanya secara detail bakal digunakan untuk apa bonus tersebut, Abdul masih sulit menjawabnya.

"Saya dedikasikan medali emas ini buat keluarga dan adik-adik, karena saya memang ingin mengubah nasib keluarga. Tapi, uangnya belum kepikiran mau digunakan untuk apa," kata Abdul yang baru berusia 21 tahun itu seusai pertandingan.
 

Baca juga: Marcus/Kevin Tembus Final, Indonesia Pastikan Emas di Ganda Putra


"Tapi sebelun bertanding di sini, saya kepikiran bangun masjid di tiga daerah saya di Sulawesi Utara. Dengan begitu, bakal ada tiga masjid yang dibangun," tutupnya.

Abdul menutup pencapaian luar biasa tim pencak silat Indonesia pada hari ini. Ia berhasil melengkapi kesuksesan Indonesia yang menyapu bersih delapan emas yang dipertandingkan hari ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Lewat Papan Skate, Sanggoe Siap Banggakan Indonesia di Asian Games

(ACF)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/akW3rg3k-uang-bonus-emas-pesilat-muda-ini-berencana-bangun-masjid

No comments:

Post a Comment