Pages

Wednesday, September 12, 2018

Polda Jabar Bertekad Ciptakan Pilpres 2019 Kondusif

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Besar Harto Karyawan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta sejumlah tokoh masyarakat Jawa Barat, mengikuti Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 Jabar Aman, Damai, dan Kondusif, di Markas

Bandung: Setelah lancarnya Pilkada serentak 2018, Polda Jawa Barat ingin mengulang hal serupa pada Pemilihan Calon Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto berharap situasi Pilpres dan Pileg bisa sama seperti pilkada serentak 2018.

"Tentunya petugas dari polri akam ditambah dan berkerjasama dengan TNI serta stakeholder lainnya. Saya meyakini kebersamaan kita, bersama Kodam III Siliwangi bisa melaksanakan," kata Agung di Markas Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 12 September 2018.

Agung menjelaskan, masyarakat Jawa Barat diyakini lebih mengutamakan kepentingan bersama dibanding kelompok. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Mari sama-sama bersinergi untuk membangun menciptakan situasi saat Pilpres dan Pileg di Jabar nanti agar terus dan selalu aman dan kondusif," jelas Agung.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah berkomitmen dengan kepolisian dan TNI agar Pilpres dan Pileg 2019 mendatang kondusif. Pemerintah pun mendukung penuh langkah polri dan TNI dalam rangka pengamanan.

"Saya apresiasi Kapolda, pertama kita komitmen agar Pileg dan Pilpres 2019 ini aman kondusif seperti Piilkada 2018. Kami akan mendukung dari sisi anggaran dan koordinasi memastikan kondusifitas menjadi modal dan dijaga sampai 2019," kata Emil.

(DEN)


Let's block ads! (Why?)

http://jabar.metrotvnews.com/peristiwa/ybDOxxmN-polda-jabar-bertekad-ciptakan-pilpres-2019-kondusif

No comments:

Post a Comment