Pages

Friday, August 24, 2018

Dukungan Relawan Gatot Diapresiasi KIK

Jakarta: Deklarasi dukungan Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) kepada Jokowi-Ma'ruf Amin disambut baik Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Bentuk dukungan itu berarti relawan Gatot telah satu pemikiran dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf.

"Ini (deklarasi) merupakan langkah yang sangat baik, karena tugas tim kampanye memang untuk mencari mereka-mereka yang punya komitmen untuk mencari pemimpin yang jujur," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto di rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Agustus 2018.

Ia menyebut pihaknya selalu terbuka kepada relawan-relawan dari luar yang mengalamatkan dukungan pada Jokowi-Ma'ruf. Termasuk pada tokoh-tokoh seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Hasto hanya berkelakar nama Gatot masuk sebagai panglima TNI. "Ya, nama Pak Gatot masuk sebagai mantan panglima TNI," candanya.

Baca: Relawan Gatot Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pun demikian, ia tak berani mendahului keputusan inkumben terkait Ketua TKN KIK. Hasto menyebut bisa saja nama Gatot masuk dalam bursa ketua tim. Mengingat pengalamannya diperhitungkan, terutama dari segi kepemimpinan.

Namun demikian, Hasto menegaskan TKN KIK tak dibuat untuk membahas siapa yang paling kompeten mengemban amanah sebagai ketua tim. Keputusan itu mutlak berada di tangan Jokowi.

"Terkait dengan ketua TKN sepenuhnya kami serahkan kepada pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," tandas Hasto.

Sebelumnya, relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR), yang kini berganti nama menjadi Garda Nasional untuk Rakyat, menyatakan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Koordinator Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi menegaskan pihaknya telah melihat kerja nyata Jokowi 4 tahun belakangan. Dalam kurun waktu pascareformasi 1998, Dondi melihat perjuangan cita-cita bangsa Indonesia mulai mendekati apa yang diharapkan.

"Pembangunan ekonomi, politik, sosial, dan peradaban budaya Indonesia semakin nyata," tegas Dondi di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Agustus 2018.

(YDH)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/Rb1VqaXk-dukungan-relawan-gatot-diapresiasi-kik

No comments:

Post a Comment