Pages

Friday, August 31, 2018

Makin Keren, ASUS ZenBook Teranyar Hapus Bezel

Jakarta: ASUS resmi mengumumkan jajaran notebook barunya dalam ajang IFA 2018. ASUS ZenBook sudah dikenal sebagai laptop tipis dengan performa mumpuni.

Tidak heran banyak pihak yang menyebut laptop ini sebagai salah satu ultrabook terbaik. ASUS sendiri menghadirkan beberapa varian berdasarkan ukuran layarnya: ASUS ZenBook 13 (UX333), ASUS ZenBook 14 (UX433), dan ASUS ZenBook 15 (UX533).

Penamaan ZenBook generasi anyar ini mengacu pada layar yang digunakan. Masih menganut filosofi Zen yang tipis, elegan, dan bertenaga, ASUS menyematkan ukuran layar yang lebih besar dalam ukuran bodi yang sama.

Mereka mengklaim rasio layar ke bodi yang mencapai 92 persen, dengan kata lain nyaris tanpa bingkai. Langkah ini diambil agar tidak mengurangi dimensi ultrabook yang sudah dianggap tepat untuk konsumen.

“Dimensi untuk ZenBook 13 tidak lebih besar dari ukuran kertas A4. Sementara ZenBook 14 punya ukuran yang sama dengan kertas ini,” ungkap perwakilan ASUS kepada Medcom.id.

Salah satu teknologi canggih berikutnya yang terpasang adalah numpad yang menyatu dengan touchpad. Artinya, Anda bisa memasukkan perintah angka secara cepat, hanya dengan mengaktifkan numpad ini lewat ikon yang tertera.

“Kita gunakan lima lapisan material pada touchpad ZenBook 13 dan ZenBook 14. Ini untuk memberikan kesan yang tetap pas, baik ketika pengguna menggunakan touchpad untuk menggerakkan kursor, atau ketika touchpad berubah menjadi numberpad.” Sementara ZenBook 15 punya numpad sendiri pada keyboard.

Terkait keyboard, ASUS memberikan penyempurnaan yang membuat jarak antar tombol lebih tepat. Ini akan membuat penggunanya betah mengetik dalam waktu lama.

ASUS merancang tombol keyboard kali ini agak melengkung di ujungnya, yang membuatnya lebih ergonomis. Memang, cekungan 0,15 mm ini tidak akan terlihat.

Satu fitur berikutnya yang membedakannya dengan ultrabook lain adala ASUS ZenBook 13, 14, dan 15 menyematkan sistem keamanan lewat kamera pemindai wajah. ASUS mengklaim sistem ini tetap bisa mengenali wajah pengguna, sekalipun dalam keadaan ruangan yang kurang cahaya.

Untuk menjamin ketahanan fisik, ASUS memastikan bahwa ZenBook generasi anyar ini telah lolos uji standar militer MIL-STD-810G.

Secara spesifikasi, ASUS ZenBook 13 (UX333), ASUS ZenBook 14 (UX433), dan ASUS ZenBook 15 (UX533) menawarkan hardware kelas atas, yang diklaim cocok untuk profesional bisnis.

Ketiganya sudah mengadopsi prosesor Intel Generasi ke-8 Whisky Lake. Prosesor ini berduet dengan kartu grafis NVIDIA MX150, sementara ZenBook 15 (UX533) menggunakan GeForce GTX1050 MaxQ.

ASUS ZenBook 13 (UX333), ASUS ZenBook 14 (UX433), dan ASUS ZenBook 15 (UX533) menyediakan dukungan RAM 16GB, dan ruang penyimpanan SSD NVMe 1TB. Baterainya sendiri cukup awet.

ASUS ZenBook 13 (UX333) dan ASUS ZenBook 14 (UX433) diklaim sanggup bertahan hingga 14 jam penggunaan, sementara ASUS ZenBook 15 (UX533) bisa bertahan hingga 16 jam dalam sekali pengisian.

ASUS menargetkan ketiga ultrabook ini tersedia mulai bulan September.

(MMI)

Let's block ads! (Why?)

http://teknologi.metrotvnews.com/news-teknologi/yKX9BgaN-makin-keren-asus-zenbook-teranyar-hapus-bezel

No comments:

Post a Comment