Pages

Thursday, August 16, 2018

Polri Belum Kangtongi Nama Pengganti Komjen Syafruddin

Jakarta: Posisi wakil kapolri masih kosong, setelah ditinggal Komjen Syafruddin. Mabes Polri menyebut, nama-nama yang beredar sebagai pengganti Syafruddin hanya isu.

"Belum ada, tidak ada secara resmi," ucap Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, di Kompleks Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Agustus 2018.

Salah satu nama yang disebut, ialah Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Keberadaan Aziz di Istana saat pelantikan Syafruddin menjadi pertanyaan.

"Itu kan kalau di Istana ada beberapa perwira tinggi. Dan beliau adalah Kapolda Metro Jaya, memang sudah tugasnya," ucapnya.

Dia mengatakan, siapapun nama yang disebut sebagai pengganti Syafruddin belum resmi dan hanya isu. Jenderal bintang satu itu menyebut, hingga kini belum ada nama yang bakal menjadi wakapolri.

"Tapi yang jelas perwira tinggi, karena perwira tinggi tak lagi mengenal sistem mekanisme harus berapa lama menjabat harus berapa lama kepangkatan. Berbeda dengan perwira menengah, dari komisaris polisi sampai komisaris besar harus ada tatarannya, ada mekanismenya," urainya.

Baca: Syafruddin akan Tindak PNS tak Netral

Dia menegaskan, untuk perwira tinggi telah disesuaikan untuk kebutuhan organisasi. Sehingga, jabatan yang ada sesuai dengan kebutuhan.

Dia menuturkan, dulu sempat ada kapolri yang sebelumnya adalah bintang dua langsung melesat mendapat bintang tiga dan kemudian menjabat kapolri hanya dalam sepekan.

Tapi kalau pati itu kebutuhan organisasi. Dulu ada beberapa kapolri yang dari bintang dua, tiga hanya beberapa hari atau satu Minggu langsung kapolri. Artinya jabatan tersebut seseuai dengan kebutuhan. "(Posisi wakapolri) Bisa juga, kenapa tidak," ucapnya.

Sebelumnya, Komjen Syafruddin meninggalkan jabatannya lantaran ditunjuk menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) oleh Presiden Joko Widodo.

(YDH)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/3NOnjGzK-polri-belum-kangtongi-nama-pengganti-komjen-syafruddin

No comments:

Post a Comment