Pages

Sunday, August 19, 2018

Rincian Isi Nawacita Jilid II

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate - Medcom.id/Ilham Wibowo.

Jakarta: Tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah menyiapkan visi dan misi yang dikemas dalam Nawacita jilid II. Visi misi ini merupakan program lanjutan berbasis pembangunan yang ada di Nawacita jilid I.

Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate memerinci ada 21 bidang program dalam Nawacita jilid II. Salah satunya meliputi isu ekonomi. 

"Baik ekonomi yang berkaitan dengan makro, ekonomi naisonal, maupun ekonomi kerakyatan," kata Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Agustus 2018.

Kemudian, ada sembilan program yang fokus pada pembangunan manusia. Lebih spesifik, sembilan program itu berhubungan dengan kebudayaan, sumber daya manusia, dan revolusi mental.

"Suka atau tidak suka kita akan berhadapan dengan profil konstentasi baru nanti di mana revolusi industri 4.0, kita harus berhadapan dengan artifisial intelijen, robotik dan seterusnya," jelas Johnny. 

Nawacita jilid II juga berisi kesinambungan program yang diistilahkan sosial karitatif. Misalnya Program Keluarga Harapan (PKH), pendidikan, peningkatan SDM, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) atau jaminan kesehatan masyarakat. 

Nawacita jilid II juga tetap diisi program subsidi produktif seperti subsidi-subsidi kredit usaha rakyat, subsidi benih, dan subsidi pupuk. 

"Sosial karitatif itu tetap dijaga keberlangsungannya, kontinuitasnya dijaga dan jumlahnya makin besar tentu," ucap Johnny. 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/akW3R7ak-rincian-isi-nawacita-jilid-ii

No comments:

Post a Comment