Pages

Monday, August 20, 2018

Satu Anggota TNI yang Tewas Ditembak KKSB Dimakamkan di Karanganyar

Rumah duka Desa Matesih, RT 03 rw 16 Karangbangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin, 20 Agustus 2018. Medcom.id/ Pythag Kurniati.

Solo: Satu dari dua anggota TNI yang tewas di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua pada Minggu, 19 Agustus 2018 dimakamkan di Karanganyar, Jawa Tengah. Jenazah yang akan dikubur di Karanganyar adalah Pratu Freddy Andina, 26.

Sejumlah keluarga Pratu Freddy di rumah duka Desa Matesih, RT 03 rw 16 Karangbangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, tampak menunggu kedatangan jenazah sejak Senin pagi, 20 Agustus 2018.

Keluarga mengaku masih belum mengetahui pasti kapan jenazah Pratu Freddy tiba di Karanganyar. "Belum tahu pasti. Katanya nanti (jenazah) datang," kata kakak ipar Freddy, Arif Mardiyanto di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, tenda dan kursi tampak sudah terpasang. Sejumlah warga sekitar juga terlihat berdatangan ke rumah duka.

Menurut Arif, rencana jenazah dimakamkan pada Selasa, 21 Agustus 2018. "Di Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bhakti, Karanganyar," jelas Arif.

Sebelumnya Pratu Freddy bersama rekannya, Letda Inf Amran Blegur tewas saat bertugas di Pos Tingginambut. Menurut Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf. Dax Sianturi, keduanya diadang oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Tingginambut saat hendak melakukan aksi sosial di Tingginambut.

(DEN)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.metrotvnews.com/peristiwa/4baoD0ZK-satu-anggota-tni-yang-tewas-ditembak-kksb-dimakamkan-di-karanganyar

No comments:

Post a Comment