Pages

Monday, August 20, 2018

Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Naik Moge ke KPU

Jakarta: Para sekretaris jendeal partai politik (sekjen politik) Koalisi Indonesia Kerja menyerahkan berkas struktur tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka menumpang motor gede (moge) ke KPU.

Pantauan Medcom.id, sembilan unit moge dan pengemudinya berangkat dari Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.40 WIB. Sembilan moge terdiri dari beragam merk, ada dua motor merek Ducati, enam merek Kawasaki, dan satu merek Suzuki. Para sekjen membonceng moge yang sudah tersedia.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menyatakan pihaknya sengaja memilih menumpang moge. Salah satunya agar lebih cepat. 

"Selain itu ini model memeriahkan Pilpres kita. Sesuai arahan capres kami (Joko Widodo) perlu kegembiraan, harus politik yang riang gembira," kata Johnny sebelum berangkat ke KPU, Senin, 20 Agustus 2018.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak menampik pola ini sedikit meniru Joko Widodo yang menumpang moge menuju arena pembukaan Asian Games 2018. Menaiki moge, kata Hasto, juga mulai menjadi tren. 

"Ini jadi tren Pak Jokowi,  dan tren nasional, kita gunakan motor ke KPU," kata Hasto.

Baca: TGB Masuk Struktur Tim Kampanye Jokowi

Hasto menjelaskan pemilik moge adalah relawan. Tim KIK, kata dia, memang ada yang mengakomodasi relawan penyuka roda dua. 

Sementara itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menepis cara ini untuk menjawab sindiran netizen terhadap Jokowi saat upacara pembukaan Asian Games. Jokowi diusik karena menggunakan pemeran pengganti dalam acara itu.

"Ya enggak biar cepet saja karena kalau naik mobil macet lagi. Kalau naik motor kan bisa cepet," ungkap dia. 

(OGI)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/VNnRn4vN-sekjen-parpol-koalisi-jokowi-naik-moge-ke-kpu

No comments:

Post a Comment