Pages

Saturday, September 1, 2018

Raikkonen Rebut Pole Position Sambil Pecahkan Rekor

Kimi Raikkonen saat melakoni kualifikasi F1GP Italia. (Miguel MEDINA / AFP)

Monza: Kimi Raikkonen tampil menawan pada kualifikasi F1GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Sabtu 31 Agustus. Saat itu, dia memecahkan rekor waktu tercepat untuk memastikan pole position.

Raikkonen yang tergabung dengan tim Ferrari berhasil menyelesaikan kualifikasi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 19.119 detik. Kecepatannya tertinggi yang ditorehkan untuk melahap satu putaran sirkuit mencapai 163.785mph. 

Klik: Tertimpa Perahu, Atlet Layar Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut skysports.com, pencapaian itu berhasil melewati torehan waktu dan kecepatan Juan-Pablo Montoya yang merupakan pemilik rekor sebelumnya. Rekor itu diraih Montoya ketika memainkan kualifikasi GP Italia di Sirkuit Monza pada 2004 silam.

Sebastian Vettel yang juga pembalap Ferrari menyegel posisi start kedua karena berselisih 0.161 detik dengan Raikkonen. Sementara itu, sang pemuncak klasemen sementara Lewis Hamilton harus rela memulai balapan dari urutan ketiga. 

Klik: Sampah Laut Ancol Warnai Kegagalan Tim Layar Indonesia

Meski gagal lebih cepat ketimbang Raikkonen dan Vettel, Hamilton diyakini tetap menjadi lawan berat pada balapan esok hari. Sebab, waktunya saat kualifikasi ketiga tercatat 1 menit 19.294 detik atau berselisih 0.175 detik dengan Raikkonen.

Rekan setim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, tidak mau kalah tampil apik dengan menyegel posisi keempat dan berselisih waktu kurang dari sedetik dengan Raikkonen. Torehan itu ia raih setelah menyelesaikan 18 putaran. 

Berikut hasil lengkap kualifikasi F1GP Italia:

(KAU)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/f1/0Kv7wdGN-raikkonen-rebut-pole-position-sambil-pecahkan-rekor

No comments:

Post a Comment