Pages

Thursday, August 16, 2018

Berpantun, Ketua DPR Minta Jokowi Prabowo Bertarung dengan Hati

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto.

Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo berpantun di penghujung pidato pembukaan dalam Sidang Tahunan DPR 2018. Dalam pantunnya, Bambang menyelipkan pesan buat dua pasangan calon yang akan bertanding di Pilpres 2019.
 
"Kapal berlayar mengarungi lautan, penumpang duduk dekat haluan, karena pilpres ada dua pasangan, mari kita jaga persatuan," kata Bambang dalam Sidang Tahunan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018.
 
Bambang berharap dua pasangan calon tak membuat masyarakat terpecah belah. Ada banyak pihak yang khawatir gesekan serupa Pilkada DKI Jakarta 2017 kembali terulang.
 
Bambang tak berhenti dengan satu pantun. Pada pantun kedua, Bambang meminta pasangan calon di Pilpres 2019 bertarung dengan hati.
 
"Gadis cantik duduk bercermin, menanti bujang pujaan hati, di Jokowi adan KH Ma'ruf Amin, di Prabowo ada Bang Sandi, mari kita bertarung dengan hati, karena kita Pancasila sejati," pungkas Bambang.

Baca: Pilpres 2019 Diyakini tak Berbau SARA

Dalam pidatonya, politikus Partai Golkar itu kerap menyinggung gesekan yang terjadi antarpendukung pasangan calon. Tak jarang, perbedaan politik membuat pendukung saling hujat, bahkan menyasar tokoh agama.
 
Petinggi partai politik pun tak luput dari caci maki. Bahkan, masyarakat yang berbeda pandangan dengan pemerintah sampai berani melecehkan simbol kedaulatan negara.
 
"Perbedaan politik dikutuk, kritik berubah menjadi pembunuhan karakter yang kejam. Fondasi berbangsa digoyang dengan isu SARA," jelas Bamsoet.

(FZN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/VNnR1o1N-berpantun-ketua-dpr-minta-jokowi-prabowo-bertarung-dengan-hati

No comments:

Post a Comment