Pages

Saturday, August 25, 2018

BMX Indonesia Sumbang Dua Medali

Jakarta: Indonesia mempertahankan tren positif di ajang Asian Games 2018. Memasuki hari ketujuh, kontingen Merah Putih menambah dua medali di cabang olahraga Sepeda (BMX).

Pada sesi kualifikasi, atlet Indonesia Wiji Lestari meraih tempat ketiga, terpaut 1,770 detik dari Sae Hatakeyama asal Jepang yang finis dengan catatan waktu 38,350 detik. Sementara itu, Cupi Nopianti berada di posisi keenam dengan catatan waktu 41,820 detik.

Yan Lu dari Tiongkok meraih posisi kedua. Rekan senegaranya, Yaru Zhang mendapatkan hasil terbaik keempat dengan catatan waktu 41,183 detik.

Nomor putra juga dimenangi oleh atlet asal Jepang, Yoshitaku Nagasako, disusul Sittichok Kaewsrikhao dari Thailand, berbeda 0,410 detik saja dari Nagasako.

Baca: Cabor Menembak Tambah Medali Perak bagi Indonesia


Seeding run putra sedikit lebih baik ketimbang putri. I Gusti Bagus Saputra dan Toni Syafrudin berturut-turut meraih posisi tiga dan empat.

Masuk ke Moto, keempat atlet berhasil mendapatkan jatah ke final setelah meraih poin terbaik dari tiga kali run.

Keseruan pun terjadi pada babak final. Menyisakan delapan pembalap, dua wakil Indonesia yang lolos babak final, Wiji Lestari dan Cupi Nopianti mendapatkan hasil berbeda.

Wiji sanggup meraih medali perunggu, sementara Cupi harus puas finis posisi enam. Padahal, Wiji sempat 1-2 detik berada di posisi terdepan.

Hasil lebih baik didapat I Gusti Bagus Saputra. Peraih medali Emas SEA Games 2017 itu menempati posisi kedua. Atas raihan tersebut, ia berhak meraih medali perak. Toni Sarifudin, rekan senegara Bagus, hanya berhasil menempati posisi kelima di babak final.

Video: Klasemen Perolehan Medali Asian Games, Indonesia di Posisi 5

(ASM)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/PNgenmPk-bmx-indonesia-sumbang-dua-medali

No comments:

Post a Comment